ALHIRA INDONESIA COM - Ragam Produk, Jasa dan Informasi

Doa Dzikir Pagi dan Petang

Apakah benar ada sunnahnya untuk kita mengamalkan dzikir / doa pagi dan petang ??  ...:
 
"Wahai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang". (QS. Al-Ahzab: 41-42)
 
"Bertasbihlah sambil memuji Tuhanmu sebelum terbit matahari dan sebelum terbenam(nya)". (QS. Qaaf: 39)
 
Sungguh aku duduk bersama suatu kaum yang berdzikir kepada Allah setelah shalat Shubuh sampai terbitnya matahari lebih aku sukai daripada membebaskan/memerdekakan empat orang budak dari keturunan Nabi Isma’il. Dan sungguh aku duduk bersama suatu kaum yg berdzikir kepada Alla setelah Sholat Ashar sampai terbenamnya matahari lebih aku sukai daripada membebaskan empat orang budak". (HR. Abu Dawud no. 3667, lihat Shahiih Abi Dawud II/698 no. 3114. Misykaatul Mashaabih no. 970, hadits Hasan)
 
 
Apa pentingnya kita mengamalkan sunnah berdzikir / berdoa pagi dan petang/sore ??  ...
 
Sangat penting bagi siapa saja yang mengetahui keutamaan dalam berdzikir kepada Alloh Subhanahu Wata'aala.
 
 
Apa manfaatnya berdzikir / berdoa kepada Alloh, termasuk berdzikir pagi dan petang/sore ??
 
Inilah beberapa diantaranya :
 
1. Sesungguhnya dengan dzikir kepada Alloh akan mendatangkan keridhoan Alloh, mengusir syaitan, menundukan dan mengenyahkannya.
 
2. Dengan berdzikir kepada Alloh maka hilanglah kesedihan dan kerisauan hati. Mendatangkan kegembiraan dan ketentraman hati.
 
3. Berdzikir kepada Alloh membuat hati dan wajah berseri, menimbulkan kharisma dan rasa percaya diri, serta melapangkan ridzki.
 
4. Sesungguhnya dzikir kepada Alloh akan memberikan kekuatan bagi orang yang berdzikir, sehingga seakan-akan dengan dzikir itu dia mampu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang berat tanpa disangka-sangka. Dzikir kepada Alloh dapat memudahkan kesulitan dan dapat meringankan beban yang berat.
 
5. Dzikir kepada Alloh menumbuhkan rasa takut kepada Alloh dan memuliakanNYA, menyingkirkan segala ketakutan di dalam hati, sehingga mendatangkan rasa aman dihati.
 
6. Dzikir merupakan cahaya baginya (seseorang) di hati, cahaya baginya di dunia, cahaya baginya di alam kubur, cahaya baginya di tempat kembalinya, serta cahaya baginya saat berlalu di atas Ash-Shirats.
 
7. Dzikir adalah pangkal rasa syukur. Orang yang tidak berdzikir adalah orang yang tidak bersyukur kepada Alloh. Dzikir dan syukur adalah perpaduan kebahagian dan kejayaan.
 
"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan beryukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku" (QS. Albaqoroh : 152).
 
 
Kalau begitu ... penting sekali dong untuk kita mengamalkan dzikir / doa pagi dan petang / sore ??
 
jawabnya adalah ... Ya sangat penting untuk diamalkan, karena akan mendatangkan banyak kebaikan bagi diri sendiri maupun bagi orang lain disekitarnya.
 
 
DOA-DOA YANG DIBACA KETIKA PAGI HARI : Klik Disini Untuk membaca (Tulisannya)
 
 
 
 
 
 
DOA-DOA YANG DIBACA KETIKA PETANG HARI : Klik Disini Untuk Membaca (Tulisannya)
 
 
 
 
 
 



Copyright 2012-2014 @AlhiraIndonesia.com - Ragam Produk, Jasa dan Informasi | All Rights Reserved.