ALHIRA INDONESIA COM - Ragam Produk, Jasa dan Informasi

Produk, Jasa & Info


Oleh : Humas Alhira Indonesia  Dipublikasikan : 17 June 2012
 
 
Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam dan salawat serta salam untuk nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasalam.

Berjuta juta manusia bahwa bermilyar miliyar manusia hidup di dunia ini tetapi yang menjadi kehebatan Sang Pencipta adalah setiap manusia berbeda sidik jari satu dengan yang lainnya.

Dan ilmu pengetahuan pun telah membuktikannya bahwa setiap manusia berbeda sidik jarinya masing masing. Pengetahuan tentang sidik jari ini baru ditemukan abad ke-19 M padahal Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Al-Qur’an telah menjelaskan tentang sidik jari ini pada abad ke-7 M.

Dan hakikat ilmiah yang terungkap di era modern ini telah disampaikan oleh Al-Qur'an dan disebutkan bahwa allah SWT mampu menyempurnakan identifikasi manusia yaitu dengan sidik jari.

Allah berfirman:

أَيَحْسَبُ الْإِنسَانُ أَلَّن نَجْمَعَ عِظَامَهُ ﴿٣﴾

بَلَى قَادِرِينَ عَلَى أَن نُّسَوِّيَ بَنَانَهُ ﴿٤﴾

"Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya? Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna." (Al Qur'an, 75:3-4)

Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki serangkaian sidik jari yang unik dan berbeda dari orang lain.

Karena keunikannya tersebut, sidik jari dipakai oleh kepolisian dalam penyidikan sebuah kasus kejahatan (forensik). Makanya pada saat terjadi sebuah kejahatan, TKP akan diclear up dan dilarang bagi siapa saja untuk masuk karena dikhawatirkan akan merusak sidik jari penjahat yang mungkin tertinggal di barang bukti yang ada di TKP.

Subhanallah Sungguh Alquran adalah firman Allah yang Maha Benar. inilah salah satu dari mukjizat islam dan masih banyak yang lainnya, insya Allah akan di ulas di lain waktu.

Wallahu a’lam.

Sumber: www.alhiraindonesia.com

Refrensi

1. kaheel7.com

2. www.keajaibanalquran.com

 


Artikel yang Berkaitan :




Copyright 2012-2014 @AlhiraIndonesia.com - Ragam Produk, Jasa dan Informasi | All Rights Reserved.